Logo Bloomberg Technoz

Atasi Gempuran Produk China, Hyundai Rilis Mobil Listrik 'Murah'

News
27 June 2024 10:50

Hyundai (Sumber: Bloomberg)
Hyundai (Sumber: Bloomberg)

Gabrielle Coppola dan Heejin Kim - Bloomberg News

Bloomberg, Hyundai Motor Co bergabung dengan perusahaan otomotif dalam upaya mempercepat adopsi kendaraan listrik dan mengatasi produk China berharga murah dengan model bertenaga baterai yang dibanderol dengan harga US$26.775 (sekira Rp439,61 juta). 

Model SUV Inster, yang dirilis di Pameran Mobil Busan Internasional pada Kamis (27/6/2024) ini akan mulai dijual di Korea Selatan pertengahan tahun sebelum diekspor ke Eropa, Timur Tengah, dan kemudian wilayah Asia Pasifik.

Kendaraan kota sepanjang 3,8 meter ini dilengkapi dengan peranti lunak bantuan pengendara dan baterai berbasis nikel berkekuatan 42 kwh yang memiliki jarak tempuh 300 km. Sementara harga model dengan jarak tempuh 355 km akan dirilis tahun ini juga. 

"Perusahaan-perusahaan otomotif terkenal mulai merilis kendaraan listrik yang lebih kecil dalam upaya mendorong EV (Electric Vehicle) ke pasar yang lebih luas karena mereka memperkirakan permintaan di segmen itu akan tumbuh," kata Kim Sung-rae, analis dari Hanwha Investment & Securities di Seoul.