Logo Bloomberg Technoz

PKB Gelar UKK Cagub Pilkada Jakarta untuk Anies dan Menaker

Mis Fransiska Dewi
26 June 2024 21:00

Ilustrasi Artikel Anies Baswedan (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Artikel Anies Baswedan (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menjadwalkan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) kepada dua bakal calon gubernur (cagub) Pilkada DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Rencananya, pelaksaan UKK akan berlangsung pada jadwal yang bersamaan.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda mengungkapkan, UKK dilakukan sebelum tiket calon gubernur DKI Jakarta diberikan.

"Tahapannya kan setelah kami dapat dokumen dari DPW PKB DKI, sedang kami jadwalkan untuk melakukan UKK termasuk dua-duanya Ida Fauziah juga belum kita UKK, nanti akan kita barengkan dengan Anies Baswedan," kata Huda di Kompleks Parlemen, Rabu (26/6/2024).

Ketua Komisi X DPR itu mengatakan, PKB kini fokus mengkaji nama-nama berpeluang untuk diusung oleh PKB dalam memperebutkan kursi Jakarta 1.

"Kebetulan di desk pilkada DPP sendiri itu masih ada dua nama yang terus kami simulasikan, ada Mas Anies, ada Mba Ida Fauziah Menaker sekarang yang kebetulan lolos juga dari dapil DKI Jakarta," jelas dia.