Logo Bloomberg Technoz

Mutasi Polisi, Kadivpropam Syahardiantono jadi Kabaintelkam Polri

Redaksi
26 June 2024 20:30

Jenderal Lisyo Sigit Prabowo saat dilantik menjadi Kapolri. (Dok. BPMI Setpres/Laily RE)
Jenderal Lisyo Sigit Prabowo saat dilantik menjadi Kapolri. (Dok. BPMI Setpres/Laily RE)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kepala Kepolisian atau Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram (ST) Nomor: 1236/VI/Kep/2024, tanggal 25 Juni 2024. Isinya, kapolri melakukan mutasi polisi terhadap sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah korps Bhayangkara.

Salah satunya, promosi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Inspektur Jenderal Syahardiantono menjadi Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kaba Intelkam). Posisi tersebut ditinggal Komisaris Jenderal Suntana yang memasuki masa pensiun.

“Irjen Pol Drs. Syahardiantono M.Si., Kadiv Propam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri,” tulis surat telegram Kapolri tersebut, dikutip Rabu (26/6/2024).

Selain pejabat markas besar atau Mabes Polri, Kapolri juga melakukan mutasi dan promosi terhadap beberapa perwira di kepolisian daerah. Beberapa di antaranya adalah Polda Metro Jaya, Polda Banten, dan Polda Kalimantan Timur.

Berdasarkan isi surat telegram bernomor ST/1236/VI/KEP./2024 tersebut di mutasi dalam rangka pensiun dan mendapat jabatan baru diantaranya: