Logo Bloomberg Technoz

PKS Usung Sohibul, PKB Justru Lirik Kader PDIP Dampingi Anies

Mis Fransiska Dewi
26 June 2024 19:40

Anies Muhaimin di Pelantikan Prabowo Gibran (Dok. KPU RI)
Anies Muhaimin di Pelantikan Prabowo Gibran (Dok. KPU RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara soal keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman sebagai pasangan calon pada Pilkada DKI Jakarta. Rekan PKS pada Koalisi Perubahan tersebut justru menunjukkan sinyal tak tertarik terhadap sosok Sohibul Iman.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta PKB, Hasbiallah Ilyas justru mengklaim, partainya lebih tertarik mengusung sosok cawagub dari sejumlah partai dan tokoh lainnya. Beberapa di antaranya adalah kader PDIP Prasetyo Edi Marsudi; Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep; dan penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Nanti kami akan rembuk bareng. Kami Istiqomah usung Anies. Soal cawagub, kami juga akan komunikasi dengan PDIP. Bisa Anies-Prasetio Edi Marsudi Ketua DPRD DKI Jakarta, Kaesang Pangarep, dan Pj Heru Budi Hartono,” ucap Hasbi dikutip Rabu (26/6/2024). 

Dia justru menilai janggal keputusan PKS yang secara sepihak mengusung kadernya sendiri sebagai cawagub di Pilkada DKI Jakarta. Menurut dia, partai tersebut padahal sudah mendapat jatah Ketua DPRD DKI Jakarta.

“Kami akan komunikasi dengan PDIP dan partai lain,” ujar Hasbi.