Logo Bloomberg Technoz

Batu Bara China Melimpah Jelang Bulan-Bulan Musim Panas

News
26 June 2024 17:00

Pertambangan batu bara./Bloomberg-Ferley Ospina
Pertambangan batu bara./Bloomberg-Ferley Ospina

Bloomberg News

Bloomberg, China memiliki persediaan batu bara yang melimpah menjelang bulan-bulan musim panas yang lebih panas. Hal ini merupakan awal yang sukses bagi kampanye Beijing untuk memastikan ada cukup bahan bakar andalannya untuk menjaga suhu tetap dingin dan menyalakan pabrik-pabrik selama musim saat konsumsi biasanya mencapai puncaknya.

Menghindari kekurangan yang telah melumpuhkan perekonomian dalam beberapa tahun terakhir adalah prioritas utama pemerintah. Pengguna batu bara terbesar di dunia ini mengumpulkan 162 juta ton persediaan dalam lima bulan pertama tahun ini, atau 8,5% dari konsumsi selama periode tersebut, menurut para peneliti di cqcoal.com.

Selain itu, ada pergeseran yang menguntungkan dalam keseimbangan di Mei, ketika pasokan naik 0,6%, sementara permintaan turun 2,5%.

Perekonomian China yang lesu hampir tidak menjadi alasan untuk merayakannya, tetapi harga-harga sedang tertekan oleh permintaan industri yang lemah. Suhu relatif normal untuk sepanjang tahun dan hujan lebat mendukung pembangkit listrik tenaga air di bagian selatan negara tersebut.