Logo Bloomberg Technoz

Volume penerbangan pada jam-jam tersebut biasanya rendah. FlightRadar24 menunjukkan delapan penerbangan kargo dan penumpang yang tiba dialihkan ke bandara Cheongju atau Jeju di Korsel pada saat itu, dan satu pesawat kargo China Cargo dari Shanghai dialihkan ke Yantai, China.

Beberapa pendaratan lainnya ditunda, dan keberangkatan ditunda selama beberapa jam.

Korut mengatakan bahwa balon-balon tersebut merupakan pembalasan atas kampanye propaganda yang dilakukan oleh para pembelot Korut dan para aktivis di Korsel. Menurut Korut, mereka secara teratur mengirimkan balon-balon yang membawa makanan, obat-obatan, uang, dan selebaran-selebaran yang mengkritik para pemimpin Korut.

Di antara barang-barang yang dibawa oleh balon-balon Korut adalah barang-barang yang dicetak dengan karakter Hello Kitty, pakaian yang sudah usang, dan tanah yang mengandung bekas kotoran manusia dan parasit.

Militer Korsel pada Rabu mengatakan sekitar 100 balon udara telah jatuh ke tanah antara Selasa dan Rabu, sebagian besar di ibu kota, Seoul, dan provinsi Gyeonggi di sekitarnya. Sebagian besar hanya membawa sobekan kertas.

(red/ros)

No more pages