Logo Bloomberg Technoz

Militan Houthi telah meningkatkan serangan mereka terhadap kapal-kapal di lepas pantai Yaman baru-baru ini, sementara Rusia menyalahkan Amerika Serikat dan Ukraina atas serangan rudal terhadap Krimea yang diduduki dan memperingatkan akan adanya pembalasan.

Volatilitas yang tersirat untuk Brent telah meningkat karena risiko geopolitik yang memanas, termasuk pemilu mendatang di Iran, meskipun masih mendekati level terendah dalam enam tahun.

Analis di JPMorgan Chase & Co. pada Selasa mempertahankan perkiraan bahwa Brent akan rata-rata US$84 per barel pada kuartal ketiga dan mencapai $90 pada bulan Agustus atau September, “didukung oleh ekspektasi kami bahwa permintaan global akan melebihi pasokan pada kuartal musim panas.”

Sementara itu, analis di Macquarie merevisi perkiraan Brent kuartal ketiga mereka menjadi US$86 per barel, dari $83, karena proyeksi meningkatnya permintaan.

Kepercayaan konsumen Amerika turun dari bulan Mei hingga Juni, dan para pedagang akan mengamati langkah-langkah lebih lanjut dari inflasi dan data ekonomi lainnya minggu ini untuk mendapatkan petunjuk mengenai jalur kebijakan moneter.

Harga:
WTI untuk pengiriman Agustus turun 1% menjadi US$80,83 per barel di New York.
Brent untuk penyelesaian Agustus turun 1,2% menjadi US$85,01 per barel.

 

(bbn)

No more pages