Logo Bloomberg Technoz

Hal ini juga disampaikan soal pencalonan Anies Baswedan. Menurut Eriko, PDIP belum mencapai keputusan final soal rencana mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Meski pun mengusung, PDIP memastikan Anies adalah representasi dari partai lain yang bekerja sama pada Pilkada DKI Jakarta. Hal ini sekaligus menegaskan PDIP memiliki jatah cawagub jika PKB atau partai lain mengusung Anies sebagai cagub.

Toh, kata dia, pada kontestasi politik ke depan, Anies bisa saja bergabung pada partai politik tertentu seperti PKB, PKS, atau pun Nasdem. 

"ini kan  hal yang bisa diperbincangkan dan waktunya itu masih ada,” kata dia. 

Sebelumnya, PDIP memang kukuh ingin mengusung kadernya di Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Jawa Timur. Di Jakarta, mereka berencana mengajukan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, eks Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri PAN-RB Azwar Anas.

Sedangkan di Jawa Timur, usai batal dukung Khofifah Indar Parawangsa, PDIP berpotensi mengusung Tri Rismaharini sebagai cawagub. Mereka akan menyandingkannya dengan tokoh Nahdlatul Ulama Marzuki Mustamar yang akan diajukan PKB sebagai cagub.

(mfd/frg)

No more pages