Logo Bloomberg Technoz

Nama Anies sementara ini masuk dalam dua radar partai: NasDem dan PKB.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta mengumumkan tiga nama yang akan didukung maju Pilkada Jakarta. Tiga nama tersebut yakni Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni, Anies Baswedan, hingga Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino.

Ketiga nama tersebut muncul dalam rapat jajaran DPW Jakarta serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NasDem se-Jakarta.

Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta secara resmi akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta. Keputusan tersebut diklaim didasarkan pada aspirasi dari seluruh kader dan simpatisan PKB pada tingkat ranting PAC, DPC, hingga DPW di Jakarta.

"PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas dalam konferensi pers, Rabu (12/6/2024).

Sementara itu, PKS tidak mengusung Anies. PKS mengumumkan memilih Wakil Ketua Dewan Syura Mohamad Sohibul Iman yang maju Pilkada Jakarta.

(red/ain)

No more pages