Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Minta Para Menteri Komunikasikan Rencana Tim Prabowo

Azura Yumna Ramadani Purnama
25 June 2024 09:16

Menko Perekonomian & Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) Airlangga Hartarto saat Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024. (Youtube Setpres)
Menko Perekonomian & Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) Airlangga Hartarto saat Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024. (Youtube Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi arahan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju untuk melanjutkan rencana yang telah dibahas antara pemerintahan yang berjalan saat ini dengan tim sinkronisasi Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Kepala Negara juga meminta para menteri melanjutkan komunikasi rencana tersebut kepada khalayak. 

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai instruksi Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara pada Senin, (24/6/2024). Berbagai topik mengenai kondisi perekonomian terkini hingga Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPBN) 2025 dibahas dalam pertemuan itu.

“Nah tentu ke depan bapak presiden juga meminta agar apa yang sudah dilakukan dengan tim dari presiden terpilih untuk dilanjutkan dengan komunikasi yang baik,” ujar Airlangga dalam konferensi pers di Istana Negara seperti dilansir dari Sekretariat Kabinet.

Airlangga menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menyampaikan postur makroekonomi dan postur fiskal yang dipersiapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2025

“Dari segi siklus, dari segi APBN itu sendiri tentunya masih dalam pembahasan dengan DPR dan diharapkan pembahasan DPR itu bisa diselesaikan dengan baik dan tadi disampaikan juga terkait dengan kondisi makro APBN dari segi fiskal,” ucapnya.