Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Jelang Transisi: Jaga Stabilitas, Awas Turbulensi Politik

Redaksi
24 June 2024 15:59

Presiden Jokowi saat Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024. (Youtube Setpres)
Presiden Jokowi saat Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024. (Youtube Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Jokowi meminta para menteri menjaga stabilitas politik jelang transisi pemerintahan menuju kabinet Prabowo-Gibran. Hal itu disampaikan Jokowi dalam arahannya di sidang kabinet berkaitan perekonomian terkini di Istana Negara, Senin (24/6/2024).

"Stabilitas politik, ini penting agar jangan sampai ada turbulensi politik, agar transisi dari pemerintah sekarang ke pemerintahan berikut ini mulus dan baik, itu selalu dilihat dunia internasional," kata Jokowi dalam arahannya. 

Selain itu, Jokowi juga menitipkan pesan agar para menteri merespons dengan baik segala isu yang berkembang di masyarakat. Jokowi mengingatkan jangan sampai para menteri dalam responsnya mengganggu fundamental perekonomian Indonesia.

"Sampaikan isu yang positif hal-hal yang positif. sehingga pasar menjadi yakin pasar menjadi optimis terhadap fundamental ekonomi kita," ujar Jokowi menegaskan.

Jokowi dalam kesempatan itu mengapresiasi bahwa dunia global saat ini, di tengah ketidakpastian, Indonesia mampu bertahan. Daya saing Indonesia di 2024, kata dia, naik signifikan.