Logo Bloomberg Technoz

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia sebelumnya mengatakan, partainya akan memilih salah satu kader muda sebagai bakal cawagub pada Pilkada Sumatra Utara 2024. Sosok muda ini akan mendampingi kader Partai Gerindra dan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang maju sebagai bakal cagub.

Hal ini sekaligus menegaskan, partai berlambang pohon beringin tersebut tak akan mengusung Ketua DPD Partai Golkar Sumatra Utara, Musa Rajeckshah atau Ijeck. Mantan wakil gubernur Sumatra Utara ini mendapat tugas berfokus sebagai anggota legislatif di DPR.

“Tapi siapa nanti pada akhirnya [Cawagub] tentu kami masih membutuhkan waktu ya,” tutur Doli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Kamis (20/6/2024).

Sebelumnya muncul dua nama kader muda Golkar yang digadang-gadang akan mendampingi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilkada Sumut mendatang. Mereka adalah putri politikus senior Golkar Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tandjung; dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Akbar Buchari.

Partai Golkar akhirnya akan mengusung kader muda untuk menjadi penyeimbang yang pas bagi suami Kahiyang Ayu. Menurut dia, seluruh partai politik pengusung Bobby sepakat kombinasi pemimpin muda memiliki potensi menang besar di Sumut.

Selain itu, kombinasi tersebut dinilai ideal untuk memastikan konsistensi kerja sama selama lima tahun ke depan.

“Jadi itu yang harus kita kaji. Apakah dia dari latar belakang apa. Apakah latar belakang kebudayaannya seperti apa. Latar belakang politiknya seperti apa. Basis kulturnya seperti apa. Itu yang nanti akan kita kaji,” ucap Doli.

(mfd/ain)

No more pages