Logo Bloomberg Technoz

Meski demikian, keterangan SYL diragukan majelis hakim yang menyoal kenapa eks Mentan tersebut hanya memarahi Panji. SYL justru dinilai janggal karena tak memarahi dan meminta Thita mengembalikan mobil tersebut ke Kementan.

Sebelumnya, pada saat menjadi saksi, Thita pun mengklaim tak mengetahui mobil Innova Venturer tersebut berasal dari patungan pejabat eselon Kementan. Dia bahkan mengatakan bukan menjadi pihak yang menerima mobil tersebut saat diantar perusahaan dealer.

Meski demikian, kesaksian SYL dan Thita cukup janggal. Berdasarkan pemeriksaan KPK, mobil Innova Venturer tersebut ditemukan sudah berada di Bandung, Jawa Barat saat akan disita penyidik. Bahkan, mobil tersebut sudah dipindah tangankan sebagai upaya menyamarkan kepemilikan awalnya.

KPK juga menemukan bukti, mobil tersebut sudah digunakan Thita sejak Februari 2022. Hal yang janggal jika memang tak mengetahui asal usul, namun tetap menggunakan mobil tersebut bahkan menyamarkan kepemilikannya saat penyidik sedang sibuk menelusuri aset SYL.

(red/frg)

No more pages