Logo Bloomberg Technoz

Thomas Djiwandono Klaim Tak Ada Gap Antara Jokowi & Prabowo

Azura Yumna Ramadani Purnama
24 June 2024 11:50

Konferensi Pers terkait Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan RAPBN 2025. (Bloomberg Technoz/Azura Yumna)
Konferensi Pers terkait Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan RAPBN 2025. (Bloomberg Technoz/Azura Yumna)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Thomas Djiwandono mengklaim tak ada kesenjangan atau gap antara pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Thomas dalam Konferensi Pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 di Jakarta, Senin (24/6/2024). Acara juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

"Saya harus menggarisbawahi bahwa tidak ada gap sama sekali antara Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto," ujar pria yang juga merupakan keponakan Prabowo Subianto. 

Dalam dua bulan terakhir ini, Thomas menjelaskan pihaknya bekerja erat dengan pemerintahan saat ini untuk melakukan sinkronisasi agar program yang ada di pemerintahan saat ini juga berlanjut di pemerintahan mendatang.

Sebaliknya, sinkronisasi juga dilakukan agar rencana program pemerintahan mendatang bisa dimasukkan dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) 2025 yang disusun oleh pemerintahan saat ini. Salah satunya, terkait program makan gratis yang diusung Prabowo.