Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan startup ini dihargai sebesar US$86 miliar dalam penawaran tender pada bulan Februari dan berada di jalur yang tepat untuk menghasilkan pendapatan sebesar US$3,4 miliar tahun ini, menurut komentar yang dibuat oleh Chief Executive Officer Sam Altman baru-baru ini kepada para karyawannya.

Didirikan oleh mantan karyawan Facebook, Rockset menawarkan teknologi untuk mengambil, mengindeks, dan membuat data yang dapat dicari oleh pelanggan bisnis di berbagai industri, mulai dari game hingga fintech.

Rockset berhasil mengumpulkan dana sebesar US$44 juta pada bulan Agustus yang dipimpin oleh Icon Ventures, termasuk partisipasi dari Sequoia dan Greylock. Rockset sejauh ini telah mengumpulkan pendanaan sebesar US$105 juta.

Meskipun OpenAI sebelumnya telah melakukan akuisisi, sebuah istilah yang merujuk pada pembelian perusahaan terutama untuk talenta yang dimilikinya, kesepakatan ini menandai pertama kalinya OpenAI akan mengintegrasikan teknologi dan staf startup yang dibelinya, menurut juru bicara OpenAI.

“Infrastruktur Rockset memberdayakan perusahaan untuk mengubah data mereka menjadi intelijen yang dapat ditindaklanjuti,” kata Brad Lightcap, chief operating officer (COO) OpenAI.

“Kami sangat senang bisa memberikan manfaat ini kepada para pelanggan kami dengan mengintegrasikan fondasi Rockset ke dalam produk-produk OpenAI.”

(bbn)

No more pages