Logo Bloomberg Technoz

Rupiah Berbalik Menguat Kala SMI Sebut Ekonomi RI Tangguh

Tim Riset Bloomberg Technoz
24 June 2024 09:53

Ilustrasi Rupiah. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Rupiah. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Rupiah semakin menguat dalam perdagangan pasar spot hari ini, Senin (24/6/2024) di tengah penjelasan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama dengan Tim Ekonomi di bawah Presiden terpilih Prabowo Subianto tentang kondisi fundamental ekonomi RI, pagi ini.

Rupiah dibuka melemah akan tetapi berangsur bangkit dan pada pukul 09:49 WIB, rupiah menguat ke Rp16.428/US$, naik 23 poin dibanding posisi penutupan pekan lalu di Rp16.450/US$.

Rupiah menguat terbanyak di Asia pagi ini di mana mayoritas mata uang Asia juga bergerak menguat. Rupiah menguat 0,13% bersama rupee India di angka yang sama, disusul oleh dolar Taiwan, peso Filipina dan yuan offshore serta dolar Hong Kong.

Konferensi pers pagi ini membicarakan tentang kondisi fundamental ekonomi terkini dan Rencana Anggaran dan Belanja Negara (APBN) 2025.

Konpers dihadiri tiga narasumber yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indarwati dan Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Thomas Djiwandono.

Artikel Terkait