Logo Bloomberg Technoz

E-commerce Djarum Blibli (BELI) Resmi Akuisisi Dekoruma Rp1,16 T

Sultan Ibnu Affan
24 June 2024 10:10

Ilustrasi Blibli, e-commerce milik grup Djarum. (Dok: perusahaan)
Ilustrasi Blibli, e-commerce milik grup Djarum. (Dok: perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten perdagangan elektronik PT Global Digital Niaga Tbk atau Blibli (BELI) resmi milik grup bisnis Djarum resmi mengakusisi kepemilikan saham PT Dekoruma Inovasi Lestari (DIL), dengan total nilai transaksi Rp1,16 triliun.

 Berdasarkan keterbukaan informasinya, transaksi tersebut dilakukan pada 20 Juni 2024, dengan pembelian sebanyak 26.167 lembar saham seri C yang mewakili sekitar 99,83% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor PT DIL.

Dalam akusisi tersebut, manajemen BELI berharap dapat memberikan dorongan stimulus bagi bisnis perseroan, terkhusus dala ranah produk home and living. "Ini sejalan dengan upaya-upaya perseroan untuk menyesuaikan dan menyelaraskan jalur perdagangan daring dan luring, sehingga perseroan bersama-sama dengan PT DIL dapat berkembang dan terintegrasi." tulis manajemen Blibli.

Blibli melihat bahwa transaksi tersebut dilakukan pihak yang terafiliasi dengan seorang direktur yang sama antara BELI dan PT DIL. Hal ini dinilai dapat memudahkan  pengelolaan risiko yang lebih efektif.

Usai trasaksi tersebut, BELI berencana untuk mengembangkan jalur perdagangan daring dan luring PT DIL. Juga memperluas jangkauan kategori produk home and living sebagai bagian tak terpisahkan dari bisnis perseroan.