Logo Bloomberg Technoz

Pagi Ini, Tim Ekonomi Prabowo Buka Suara Soal Kebijakan Fiskal

Redaksi
24 June 2024 08:00

Thomas Djiwandono. (Tangkapan Layar via gerindra.id)
Thomas Djiwandono. (Tangkapan Layar via gerindra.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim ekonomi Presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan akan menghadiri konferensi pers pagi ini, Senin (24/6/2024), pada pukul 08:30 WIB sampai selesai di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta Selatan.

Dalam lansiran undangan yang diterima oleh Bloomberg Technoz, konferensi pers akan membahas tentang kondisi fundamental ekonomi terkini dan Rencana Anggaran dan Belanja Negara (APBN) 2025. Konferensi pers akan menghadirkan tiga narasumber yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indarwati dan Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Thomas Djiwandono.

Konferensi pers tersebut diduga diadakan untuk meredam kegelisahan pasar yang telah berlangsung lebih dari sepekan terakhir yang telah menjatuhkan nilai rupiah menjebol level terlemah empat tahun, menyeret harga obligasi negara dan membayangi pergerakan harga saham-saham di pasar domestik.

Sebelumnya, pada Kamis pekan lalu (20/6/2024), Presiden Joko Widodo memanggil para punggawa sektor ekonomi dan keuangan ke Istana Negara.

Mereka adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indarwati, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Purbaya Yudhi Sadewa, serta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.