Logo Bloomberg Technoz

Ribuan Mobil Listrik BYD Tiba di RI, Siap Dikirim ke Konsumen

Redaksi
22 June 2024 09:30

BYD Seal dipamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
BYD Seal dipamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Produsen mobil listrik asal China, Build Your Dreams (BYD) mengumumkan bahwa ribuan unit kendaraan listriknya telah tiba di Indonesia. Ribuan mobil listrik tersebut siap untuk diserahkan kepada konsumen sesuai dengan nomor antrean pesanan secara bertahap.

BYD mengklaim bahwa jumlah pesanan konsumen Indonesia begitu tinggi hingga melampaui proyeksi awal. Hal ini menunjukkan minat yang besar masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik BYD. 

"Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa unit-unit mobil listrik BYD telah tiba di Indonesia dan siap untuk diserahterimakan kepada para konsumen kami. Sebagai langkah awal dalam mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia untuk hidup berdampingan dengan teknologi elektrifikasi BYD," ujar Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/6/2024).

Dalam proses distribusi dan logistik, disebutkan bahwa ada berbagai kondisi terkait dengan penggunaan jalur komitmen investasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di Indonesia, sehingga BYD melibatkan berbagai pihak dan mitra lokal yang telah bekerja sama untuk memastikan kelancaran pengiriman pesanan pelanggan.

Saat ini, proses persiapan serah terima sedang berlangsung untuk diberikan kepada konsumen dari berbagai dealer resmi BYD.