Logo Bloomberg Technoz

Mayapada Healthcare Luncurkan Layanan Lasik di MEC

Azura Yumna Ramadani Purnama
21 June 2024 19:00

Mayapada Healthcare resmi meluncurkan Mayapada Eye Centre (MEC). (Bloomberg Technoz/Azura Yumna)
Mayapada Healthcare resmi meluncurkan Mayapada Eye Centre (MEC). (Bloomberg Technoz/Azura Yumna)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mayapada Healthcare (PT Sekahreraraya Anugrahjaya Tbk) resmi meluncurkan Mayapada Eye Centre (MEC) yang menawarkan layanan Laser Vision Correction atau layanan koreksi penglihatan, dengan tindakan Lasik atau Smile Pro.

Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir mengatakan, peluncuran MEC dilatarbelakangi oleh tingginya permintaan layanan koreksi penglihatan.

“Kami-pun sangat bangga bisa launch produk terbaru kepada masyarakat Indonesia, kami berharap ini jadi yang pertama dan kami berharap kedepan kami bisa membuka cabang kedua, ketiga,” kata Jonathan dalam sambutannya di Mayapada Hospital, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Menurut dia, permintaan atas layanan tersebut akan terus meningkat, seiring dengan tren penggunaan gadget yang terus meningkat.

Dalam kaitan itu, COO Mayapada Healthcare Navin Sonthalia mengatakan, kelainan refraksi atau myopia dialami oleh 25% atau sekitar 55 juta penduduk Indonesia. Dia juga memprediksi, besaran tersebut akan terus meningkat hingga 40%-50% dalam  10-15 tahun mendatang dan didominasi oleh para pengguna aktif perangkat digital.