Logo Bloomberg Technoz

KIM Kumpul Tanpa Jokowi, AHY Ungkap Isi Pembicaraannya

Mis Fransiska Dewi
21 June 2024 18:40

Petinggi Koalisi Indonesia Maju berkumpul di Universitas Pertahanan. (Dok. IG AHY)
Petinggi Koalisi Indonesia Maju berkumpul di Universitas Pertahanan. (Dok. IG AHY)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap adanya pertemuan terbaru para pimpinan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

Lewat di akun Instagram, AHY mengunggah sejumlah foto yang menampilkan beberapa pimpinan KIM yang hadir yaitu Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Gelora Anis Matta, dan Ketum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Pertemuan ditulis terjadi di Universitas Pertahanan.

“Poin-poin yang disampaikan Pak Menhan sangatlah relevan dengan konteks kekinian. Kepemimpinan dan kemampuan manajemen yang baik adalah kunci kesuksesan kemajuan bangsa,” kata AHY dalam unggahan akun Instagramnya @agusyudhoyono dikutip Jumat (21/6/2024). 

Pertemuan tersebut menjadi sorotan karena tak menampilkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dinilai turut menjadi tokoh sentral KIM. Meski demikian, salah satu menteri kabinet Jokowi nampak hadir yaitu Menteri BUMN Erick Thohir.

“Bersama para sahabat Kabinet Indonesia Maju, saya hadir dalam ceramah yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan Bapak @prabowo pada program Executive Course on Strategic Management and Leadership Cohort-1 TA 2024 Universitas Pertahanan RI, di Gedung Jenderal Sudirman, Kemhan, tadi pagi (20/6),” tulis AHY.