Logo Bloomberg Technoz

Dua Capres Pemilu 2024 Beri Ucapan Ultah ke Jokowi

Mis Fransiska Dewi
21 June 2024 15:00

Penghargaan kenaikan pangkat istimewa kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sebagai Jenderal TNI Kehormatan (Dok. instagram @jokowi)
Penghargaan kenaikan pangkat istimewa kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sebagai Jenderal TNI Kehormatan (Dok. instagram @jokowi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini merayakan hari ulang tahun ke-63. Sejumlah pejabat, tokoh, dan lembaga negara memberikan ucapan selamat melalui unggahan di media sosial. Beberapa di antaranya adalah para calon presiden yang maju pada Pemilu 2024. 

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto mengunggah tiga foto kedekatannya dengan Jokowi pada akun Instagram pribadinya, @prabowo.

Tiga foto yang diunggah adalah kegiatan Prabowo menyupiri Jokowi saat mengendarai kendaraan taktis Pindad Maung 4x4. Pada bagian pelat kendaraan tertulis 'Indonesia 1'.

“Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia. Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @jokowi,” tulis Prabowo, Jumat (21/6/2024).

Foto kedua adalah momen ketika Jokowi memberikan kenaikan pangkat militer kepada Prabowo dari Letnan Jenderal menjadi Jenderal di Mabes TNI Cilankap, Jakarta Timur. Terakhir, foto Prabowo menyalami Jokowi pada acara gala dinner ASEAN ke-43, September 2023.