Logo Bloomberg Technoz

LendingTree mengatakan bahwa aksi peretasan ini tidak mempengaruhi informasi terkait dengan perusahaan induk atau informasi akun keuangan pelanggan QuoteWizard.

Saham perusahaan  turun sekitar 2,5% dalam perdagangan yang pasca ditutup pada US$40,79 di New York. Saham ini telah naik 34% tahun ini hingga penutupan hari Kamis.

LendingTree menggunakan perusahaan analisis data cloud Snowflake untuk operasi bisnisnya. LendingTree mengatakan bahwa mereka telah diberitahu sebelumnya bahwa anak perusahaan QuoteWizard mungkin telah terpengaruh. 

LendingTree mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka sedang menyelidiki apakah mereka menjadi korban kampanye peretasan yang lebih besar terhadap klien Snowflake.

Dalam insiden tersebut, sebuah kelompok peretas menggunakan detail login yang dicuri untuk mengakses akun Snowflake dari 165 pelanggan perusahaan, menurut bisnis keamanan Mandiant milik Google. 

“Kami menanggapi masalah ini dengan serius, dan segera setelah mendengar dari mereka, kami meluncurkan investigasi internal,” kata juru bicara LendingTree, Megan Greuling.

(bbn)

No more pages