Logo Bloomberg Technoz

Pesawat United Airlines Putar Balik usai Kehilangan Bagian Mesin

News
21 June 2024 06:20

Ilustrasi Pesawat United Airlines (Bloomberg)
Ilustrasi Pesawat United Airlines (Bloomberg)

Mary Schlangenstein dan Allyson Versprille - Bloomberg News

Bloomberg, Pesawat milik United Airlines Holdings Inc kembali ke bandara Connecticut setelah kehilangan sebagian pelapis dari dalam penutup mesin. Ini menjadi insiden terbaru bagi maskapai yang tengah diawasi ketat karena serangkaian kecelakaan penerbangan yang terjadi tahun ini.

Pesawat Airbus SE A320 tersebut berangkat dari Bandara Internasional Bradley di Hartford pada Kamis (20/06/2024) pagi menuju Bandara Internasional Denver. Menurut pernyataan Federal Aviation Administration (FAA), awak pesawat mendengar "suara tidak normal" saat penerbangan.

United Airlines dalam pernyataan terpisah mengatakan bahwa setelah mendarat, ditemukan potongan "pelapis luar peredam suara" di bawah penutup mesin berserakan di landasan pacu. Tidak ada yang terluka, dan FAA menyatakan akan menyelidiki insiden tersebut.

Prosedur keselamatan maskapai penerbangan ini telah ditinjau oleh FAA sejak serangkaian insiden sebelumnya, termasuk sepotong badan pesawat yang terlepas saat penerbangan dan roda yang terlepas dari pesawat setelah lepas landas. Industri penerbangan AS secara keseluruhan juga telah berada di bawah pengawasan ketat sejak Januari, ketika sepotong panel terlepas dari penerbangan Alaska Airlines.