Logo Bloomberg Technoz

2023 Kinclong, Bos Pertamina: Transformasi Bisnis PIS Sukses!


RUPS  PT Pertamina International Shipping.
RUPS  PT Pertamina International Shipping.

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS), Sub Holding Integrated Marine Logistics PT Pertamina (Persero), mencatat pencapaian kinerja positif dengan sederet prestasi membanggakan untuk kinerja tahun 2023. 

Pencapaian tersebut diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PIS di Jakarta (20/6) yang dihadiri oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, dan pemegang saham lainnya yang memberikan persetujuan terkait laporan tahunan direksi tahun buku 2023 yang telah diaudit. 

PIS sukses mencatat sejumlah prestasi di tahun 2023 dari sisi kinerja keuangan, operasional, armada, ekspansi bisnis, dan komitmen untuk terus menjalankan bisnis berkelanjutan.


“Selamat kepada seluruh jajaran atas pencapaian sepanjang tahun 2023 yang sangat baik dalam semua aspek. Dan ini tentu merupakan hasil dari transformasi bisnis yang dilakukan di Sub Holding Integrated Marine Logistics logistics dan juga kerja sama yang baik dari semua jajaran,” ujar Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Kamis (19/6).

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (Dok: PIS)

Dari sisi kinerja keuangan, PIS sukses mencetak laba sebesar US$ 330 juta atau naik sebesar 60,94% dibanding tahun sebelumnya. Pencapaian ini, salah satunya didorong oleh third party revenue  atau pendapatan pihak ketiga yang porsinya meningkat dari 14% di tahun 2022 menjadi 19% di tahun 2023.