Logo Bloomberg Technoz

Soal Lepas Bisnis Es Krim, Unilever RI Sebut Masih Berproses

Sultan Ibnu Affan
20 June 2024 19:00

Es Krim Magnum (Dok. wallsicecream)
Es Krim Magnum (Dok. wallsicecream)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) memastikan bahwa perusahaan akan melepas atau spin-off unit usaha bisnis es krimnya, seperti yang telah dilakukan oleh unit usaha globalnya, Unilever Plc, tanpa memberi target waktu penyelesaian.

Direktur Keuangan UNVR Vivek Agarwal mengatakan pihak perusahaan saat ini juga tengah membahas lebih lanjut terkait rencana tersebut. Hanya saja, dia belum bisa memastikan kapan rencana spin off tersebut akan direalisasikan.

"Iya tentu, kami akan melakukan pemisahan sektor unit bisnis es krim di Indonesia. Waktu tepatnya akan kami sampaikan belakangan, karena saat ini masih dalam progres," ujar Vivek dalam konferensi pers, Kamis (20/6/2024).

Vivek menambahkan pada dasarnya unit bisnis es krim tersebut  memiliki karakteristik yang berbeda, seperti pendistribusian hingga metode penyimpanan dengan unit produk usaha lain.

"Kami percaya, dengan pemisahan bisnis ini akan melayani kebutuhan bisnis es krim dan bisnis lainnya dengan lebih baik," ujar dia.