Logo Bloomberg Technoz

Putra Mahkota Saudi Serukan Dunia Akui Negara Palestina Merdeka

Redaksi
20 June 2024 18:20

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (Sumber: Bloomberg)
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mengakui negara Palestina yang merdeka. Ia menekankan bahwa langkah ini sangat penting untuk mencapai perdamaian.

"Kerajaan memperbarui seruannya kepada komunitas internasional untuk mengakui Negara Palestina merdeka, di perbatasan tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

"Hal ini akan memungkinkan rakyat Palestina yang bersaudara untuk mendapatkan hak-hak mereka yang sah" dan membuka jalan bagi "perdamaian yang komprehensif, adil, dan abadi," kantor berita negara SPA mengutip pernyataan MBS, dilansir Al Arabiya, Kamis (20/6/2024).

MBS menekankan pentingnya menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB baru-baru ini, terutama yang mengadvokasi gencatan senjata segera di Jalur Gaza. Dia mendesak komunitas internasional untuk mengambil semua langkah yang diperlukan untuk melindungi nyawa di Gaza.

Putra Mahkota menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mengambil semua langkah yang akan melindungi kehidupan di Gaza.