Logo Bloomberg Technoz

Menpora Dito: Sabtu Ditelepon, Minggu Siap-siap, Senin Dilantik

Sultan Ibnu Affan
04 April 2023 16:58

Menpora, Dito Ariotedjo. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Menpora, Dito Ariotedjo. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Anindito Bimo 'Dito' Ariotedjo melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Menko PMK yang juga Plt Menpora Muhadjir Effendy di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Selasa (4/3/2023).

"Mungkin ini perubahan hidup saya seminggu ke belakang. Ditelepon tiba-tiba pada hari Sabtu. Lalu Minggu siap-siap. Senin dilantik," kata Dito di Jakarta.

Dalam acara itu, sejumlah perwakilan cabang olahraga juga turut hadir seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Komite Olimpiade Indonesia (KOI), para ketua PP dan PB cabang Olahraga dan pejabat internal Kemenpora.

Selain organisasi cabang olahraga, beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) juga hadir antara lain SAPMA Pemuda Pancasila, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Dito mengatakan, dia akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi terhadap berbagai tantangan dan permasalahan yang terjadi di Kemenpora belakangan ini.

Menpora, Dito Ariotedjo. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)