Logo Bloomberg Technoz

Kolaborasi Logistik & e-Commerce Dorong Ekonomi Digital Melesat


JNE. (Dok. JNE)
JNE. (Dok. JNE)

Jakarta - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau dikenal JNE telah banyak melakukan transformasi bisnis pada usia ke-33 tahun, terutama pada era teknologi serba cepat saat ini.

Pemain lama di industri logistik ini sadar perubahan tren belanja kini digerakkan oleh platform e-commerce, termasuk Shopee, salah satu mitra yang menjadi motor penggerak pertumbuhan perusahaan dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan.

"JNE yang telah bekerjasama dengan Shopee sejak tahun 2016 melihat kerja sama terjalin sampai saat ini memiliki kontribusi positif terhadap perusahaan. Permintaan volume untuk layanan logistik terus meningkat, terutama dengan pertumbuhan pelaku UMKM yang menggunakan saluran penjualan melalui Shopee," kata SVP Marketing Group Head JNE Eri Palgunadi dikutip, Rabu (20/6).

Menurut Eri, proses integrasi JNE dan Shopee terbilang berjalan mulus. Kedua perusahaan saling membagikan pengalaman terbaik dari sektor masing-masing. Tujuannya, tentu agar terus meningkatkan standarisasi pelayanan kepada para pengguna eCommerce.

"Keberhasilan ini merupakan wujud komitmen bersama dalam pengembangan ekosistem ekonomi digital dalam integrasi sistem logistik JNE bersama teknologi Shopee," tutur Eri.