Logo Bloomberg Technoz

Diadukan Serikat Pekerja Garuda ke DPR, Begini Respons Dirut GIAA

Pramesti Regita Cindy
20 June 2024 13:48

Pesawat Garuda Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)
Pesawat Garuda Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (GIAA) Irfan Setiaputra angkat bicara perihal dirinya yang disebutkan melaporkan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) atas dugaan pencemaran nama baik.

Pengaduan atas pencemaran nama baik ini dilakukan usai Sekarga menyampaikan adanya kemungkinan pemberangusan serikat pekerja atau union busting oleh manajemen Garuda Indonesia.

"[Hal] yang jelas gini, ini pembicaraan di dalam ruang DPR. Saya sebagai orang yang di luar [rapat] enggak punya [hak]. Saya ini coba jaga tata krama, saya enggak punya hak kewajiban untuk bisa mengomentari itu," kata Irfan ketika ditemui di acara Forum Diskusi Apjapi, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Untuk itu, Irfan dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tidak keberatan bilamana dirinya dipanggil oleh Komisi VI DPR RI untuk menyelesaikan atau meluruskan duduk perkara perseteruan dengan serikat pekerja tersebut. 

"Kita mau welcome tuh [kalau] dipanggil dan ditanya. Nanti saya akan sampaikan versi kita gitu kan. Mungkin ada yang disembunyikan, mungkin ada yang dilebihkan oleh mereka," tegasnya.

Dirut Garuda Indonesia,Irfan Setiaputra saat ditemui di Jakarta, Selasa (30/5/2023)./Bloomberg Technoz-Rezha Hadyan