Logo Bloomberg Technoz

Dahulu Raja Jalanan, Avanza Tipe Ini Tak Laku 1 Unit Pun pada Mei

Pramesti Regita Cindy
20 June 2024 12:20

Toyota Avanza. (Dok. Toyota)
Toyota Avanza. (Dok. Toyota)

Bloomberg Technoz, Jakarta Tidak semua merek mobil yang ada di Indonesia mencatatkan penjualan gemilang pada Mei 2024. Tidak sedikit mobil yang bahkan tidak menorehkan penjualan sama sekali, atau 0 unit, dari tingkat pabrik ke dealer (wholesales), termasuk salah satu tipe Toyota Avanza.

Beberapa di antaranya bahkan merupakan merek mobil populer di Tanah Air. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota All New Avanza tipe 1.5 G CVT TSS 2021 menjadi salah satu mobil paling tak laku pada Mei 2024.

Mobil Toyota lainnya yang juga tak terjual 1 pun di tingkat wholesales pada Mei 2024 yakni tipe New Rush 1.5 GR Sport CVT. Meski demikian, merek ini pernah mencatatkan penjualan terbaiknya pada Maret sebanyak 327 unit.

Nama lainnya yang tidak laku seperti mobil listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) besutan Hyundai-HMID Ioniq 5 pada Mei juga sama sekali belum menjual unitnya atau 0 unit.

Mobil listrik lainnya yang juga tak terjual pada Mei 2024 yakni Wuling Cortez 1.5 S T CVT. Akan tetapi, penjualan terbaik merek ini  terlihat pada Februari sebanyak 1 unit.