Logo Bloomberg Technoz

Lima Orang Penting Diduga Jadi Otak Fraud di Indofarma (INAF)

Sultan Ibnu Affan
20 June 2024 09:00

Indofarma (Dok. Indofarma)
Indofarma (Dok. Indofarma)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Utama PT Indofarma Tbk (INAF) Yeliandriani membeberkan ihwal para pelaku yang diduga terlibat dalam fraud atau manipulasi laporan keuangan di perusahaan farmasi pelat merah itu.

Yeliandriani mengatakan, para pelaku fraud tersebut berasal dari jajaran internal manajemen INAF dengan jumlah sebanyak lima orang. Hal itu ia ketahui usai membaca laporan hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Kalau berdasarkan laporan yang kami baca, yang terlibat dalam fraud ini hanya lima orang saja. Orangnya sekarang sudah keluar [dari manajemen]," ujar Yeliandri dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR, Rabu (19/6/2024).

Dia menambahkan, kelima orang tersebut berasal dari satu lingkaran yang dinilai memiliki kewenangan cukup besar dalam jajaran manajemen perseroan.

"Kami yakin [jajaran manajemen] yang sekarang ada di INAF sudah bersih dari fraud tersebut. Fraud tersebut hanya dilakukan dalam satu lingkaran saja. Dan kebetulan dengan kewenangan cukup besar."