Logo Bloomberg Technoz

Dalam sebuah posting di platform media sosial X pada hari Rabu, Lubin mengatakan "keputusan SEC untuk menutup penyelidikan ini merupakan kemenangan signifikan bagi Ethereum dan komunitas web3 secara keseluruhan."

Ether, mata uang asli dari blockchain telah naik sekitar 3% menjadi US$3.567 pada hari Rabu. Sejauh tahun ini, Ether telah meningkat sekitar 55%.

Bulan lalu, SEC menyetujui proposal dari platform yang dijalankan oleh Cboe Global Markets Inc, Nasdaq, dan New York Stock Exchange untuk mencatat dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) yang berinvestasi langsung dalam Ether. 

Persetujuan lebih lanjut diperlukan sebelum pelamar seperti BlackRock Inc dan Fidelity Investments dapat meluncurkan produk tersebut.

Sementara Bitcoin dianggap sebagai komoditas, SEC berargumen bahwa sebagian besar token lainnya adalah sekuritas yang tidak terdaftar dan harus tunduk pada pengawasannya.

Kepala SEC Gary Gensler bagaimanapun, telah bersikap ambigu tentang apakah Ether adalah sekuritas. Para penggemar kripto khawatir bahwa token tersebut dan mungkin proyek-proyek yang berbasis pada blockchain Ethereum akan tunduk pada peraturan ketat dan mahal dari agensi tersebut.

(bbn)

No more pages