Logo Bloomberg Technoz

Suku bunga hipotek bergerak seiring dengan imbal hasil Treasury, yang juga menurun secara signifikan minggu lalu. Ini karena data baru pemerintah AS menunjukkan penurunan tekanan inflasi secara luas. 

Keadaan yang pada gilirannya mendorong para traderuntuk meningkatkan taruhan bahwa Federal Reserve berada dalam posisi lebih baik untuk melanjutkan penurunan suku bunga, mungkin secepatnya pada bulan September.

Pasar perumahan di awal tahun ini menunjukkan tanda-tanda untuk keluar dari kemerosotan selama bertahun-tahun hingga suku bunga KPR mulai naik.

Pembiayaan yang lebih rendah untuk pembelian rumah memiliki potensi menumpulkan beberapa dampak dari kenaikan harga jual. Hal lainnya, memberikan daya tarik lebih besar pada permintaan perumahan.

Untuk membantu pembeli mengatasi krisis harga rumah, developerseperti Lennar Corp. dan KB Home telah memberikan insentif kepada pembeli seperti potongan harga hipotek untuk meningkatkan transaksi.

Pasar Properti di AS.

Indeks aplikasi MBA secara keseluruhan, yang mencakup aplikasi untuk pembelian rumah dan refinancing, naik 0,9% minggu lalu ke level tertinggi sejak pertengahan Januari. Indeks pembiayaan kembali kelompok ini turun 0,4%.

Survei MBA, yang telah dilakukan setiap minggu sejak tahun 1990, menggunakan tanggapan dari bankir hipotek, bank komersial dan lembaga keuangan. Data ini mencakup lebih dari 75% dari semua aplikasi hipotek perumahan ritel di AS.

(bbn)

No more pages