Logo Bloomberg Technoz

"Suatu bab baru dalam sejarah kita dimulai hari ini," tulis Ronaldo di X sebelum pertandingan.

"Saya dengan senang hati mengingat hari pertama saya bersama tim nasional, perjalanan penuh tantangan dan kemenangan. Sekarang saya memiliki kehormatan untuk berada di samping tim pemenang, penuh talenta dan determinasi. Dengan kekuatan dan dukungan semua orang, kita mengubah mimpi menjadi kenyataan. Bersama-sama, mari berjuang untuk kemenangan lain. Bersatu, kita tak terhentikan."

Turnamen Euro Terakhir

Walau sudah memiliki umur hampir 40 tahun, tapi Cristiano Ronaldo masih dipercaya untuk masuk tim inti Portugal di Euro 2024. Euro tahun ini kemungkinan menjadi ajang terakhir untuknya.

Pertandingan grup E Euro 2024 yang digelar tadi malan di Red Bull Arena, Jerman menjadi pertandingan pertamanya. Walau tidak mencetak gol, Portugal berhasil menang 2-1 melawan Replublik Ceko.

Pertandingan berjalan cepat di babak pertama. Ronaldo beberapa kali hampir menjebol gawang Ceko namun belum membuahkan hasil.

Pada pertandingan babak kedua Portugal ketinggalan lebih dulu dari Ceko lewat gol Lukas Provod pada menit ke-62. 

Tak lama, Portugal berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Nuno Mendes di menit ke-69. Lalu gol kemenangan Portugal dicetak pada menit ke-92+2 lewat tendangan Francisco Conceicao.

(spt)

No more pages