Logo Bloomberg Technoz

Perkembangan Shopee Dorong Bisnis Logistik Tumbuh Pesat


Dok:SiCepat
Dok:SiCepat

Jakarta - Kebiasaan belanja online yang meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir, turut mendorong pertumbuhan bisnis dari perusahaan logistik atau ekspedisi. Hal ini juga ditopang oleh kerja sama yang baik dengan sejumlah e-commerce.

Perusahaan logistik yang dulunya konvensional, dipaksa untuk terintegrasi dengan teknologi. Tidak dipungkiri, e-commerce (lokapasar) yang mendorong perusahaan logistik di Tanah Air turut beradaptasi seiring perkembangan zaman.

“Sejak kita berdiri sebagai pemain (logistik) ekspres yang cukup paling muda, dibanding teman-teman ekspres lain, juga tumbuh melihat pertumbuhan lokapasar itu menjadi satu tujuan utama kenapa Anteraja segera berbisnis dan membangun industri ekspres itu di lokapasar,” kata CEO Anteraja Handy Widiya kepada wartawan, di Jakarta baru-baru ini, dikutip Selasa (11/6).

Handy bilang, selama perusahaan bermitra dengan eCommerce, bisa dikatakan Shopee adalah salah satu platform yang punya visi-misi yang sama dengan Anteraja. Visi-misi itu sejak awal, kedua perusahaan sepakat ingin mendorong pelaku UMKM bertumbuh dan menaikkan skala bisnis mereka lebih dari saat ini.

Sudah empat tahun perjalanan Anteraja bersama Shopee. Selama perjalanan itu, kata Handy, Shopee adalah mitra yang kolaboratif. Banyak program diinisiasi bersama antar kedua perusahaan.