Logo Bloomberg Technoz

Boeing Tunjuk Penny Burtt Sebagai Pimpinan Wilayah Asia Tenggara

Pramesti Regita Cindy
18 June 2024 14:30

Pesawat Boeing 737 Max (Bloomberg)
Pesawat Boeing 737 Max (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Boeing menunjuk Penny Burtt sebagai pimpinan Asia Tenggara, sekaligus menjabat sebagai Direktur dan Pimpinan Boeing Singapore Pte Ltd, dan Presiden Direktur PT Boeing Indonesia, terhitung efektif mulai 3 Juli 2024.

"Kami antusias menyambut Penny bergabung dengan Boeing karena beliau memiliki keterampilan diplomatik dan bisnis yang kuat dari pengalamannya selama 25 tahun di sektor swasta dan publik di kawasan ini," kata Brendan Nelson AO, Presiden Boeing Global, dalam keterangan resmi perusahaan, Selasa (18/6/2024).

Penny Burtt diketahui merupakan seorang pemimpin kebijakan publik dan hubungan pemerintah untuk wilayah Asia Pasifik di Stripe, sebuah perusahaan infrastruktur keuangan.

Penny Burtt, pimpinan Boeing wilayah Asia Tenggara./dok. Boeing Co

Burtt juga pernah menjabat sebagai CEO Grup di Asialink, pusat terkemuka Australia untuk keterlibatan dengan Asia, serta memiliki pengalaman kepemimpinan kawasan Asia di Visa dan McKinsey & Company.

Selain itu, Burtt adalah mantan diplomat Australia yang pernah bertugas di Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Dia juga tercatat sebagai anggota Dewan U.S.-ASEAN Business Council.