Logo Bloomberg Technoz

Saham Teknologi Warnai Penguatan Wall Street, S&P 500 Capai Rekor

News
18 June 2024 07:40

Ilustrasi pasar saham AS atau Wall Street. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi pasar saham AS atau Wall Street. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg News, Rita Nazareth

Reli di beberapa perusahaan teknologi besar mendorong harga saham AS ke level tertinggi sepanjang masa. S&P 500 rekor penutupan tertinggi ke-30 tahun ini.

Beberapa ahli strategi terkemuka di Wall Street bergegas meningkatkan target mereka bahkan ketika banyak dana lindung nilai tumbuh semakin berhati-hati. S&P 500 mencapai rekornya yang ke-30 tahun ini, menentang kekhawatiran mengenai sempitnya pasar yang dapat membuat pasar lebih rentan terhadap kejutan. Ketika para pedagang bersiap untuk data penjualan ritel dan sejumlah pembicara dari Federal Reserve, Treasury jatuh di tengah banyaknya penjualan obligasi korporasi bermutu tinggi yang melebihi US$21 miliar, dipimpin oleh Home Depot Inc.

Optimisme terhadap ketahanan perekonomian, peningkatan pendapatan perusahaan dan potensi dimulainya penurunan suku bunga telah mendorong ekuitas naik sekitar 15% tahun ini, dengan menurunnya inflasi dan semangat kecerdasan buatan juga mendorong ekuitas lebih tinggi.

“Kami yakin S&P 500 bisa mencapai angka 6.000 pada akhir tahun karena kombinasi pendapatan yang lebih baik dan satu atau dua penurunan suku bunga seperti pendorong turbo untuk harga saham,” kata James Demmert dari Main Street Research.