Logo Bloomberg Technoz

ST Burhanuddin Mutasi 36 Jaksa, Ganti Jampidum dan Kapuspenkum

Redaksi
15 June 2024 18:30

Jaksa Agung ST. Burhanuddin (Humas Kejagung)
Jaksa Agung ST. Burhanuddin (Humas Kejagung)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik 36 pejabat baru di lingkungan Korps Adhyaksa tersebut, Selasa (11/6/2024).  Para pejabat yang dilantik itu antara lain Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Kepala Kejaksaan Tinggi, dan Pejabat Eselon II di Lingkungan Kejaksaan Agung.

“Tentunya, para pejabat yang saya lantik adalah insan terbaik Adhyaksa yang telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang, serta penilaian yang obyektif untuk mengisi jabatan yang telah ditentukan,” ujar ST Burhanuddin dikutip dari Laman Kejaksaan Agung, Sabtu (15/6/2024).

Dia juga mengatakan, kejaksaan mencatatkan prestasi sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya masyarakat Indonesia, pada tiga tahun terakhir. Per tanggal 21 April 2024, Kejaksaan berada di urutan pertama sebagai lembaga penegak hukum paling terpercaya di angka 74,7% pada hasil salah satu survei. 

Hal ini membuat ST Burhanuddin mengingatkan agar anggota Korps Adhyaksa tidak melakukan penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang atas jabatan yang sedang diemban. Jika ada penyelewengan, dia mengklaim akan melakukan tindak tegas.

“Saya harap setiap pejabat yang baru saya lantik dapat menunjukkan kinerja dan prestasi nyata, bekerjalah menggunakan nurani dan akal sehat yang konsisten pada kebenaran agar tindak-tanduk saudara selalu mendukung upaya menjadikan Kejaksaan sebagai Lembaga penegak hukum nomor satu, baik dari sisi penegakan hukum maupun pelayanan publik,” imbuh Jaksa Agung.