Logo Bloomberg Technoz

Pilkada Jakarta, Anies Jalin Komunikasi Intens dengan PKB & PDIP

Dinda Decembria
14 June 2024 16:20

Capres no urut 1 Anies Baswedan melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta (14/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Capres no urut 1 Anies Baswedan melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta (14/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan calon presiden Pemilu 2024, Anies Baswedan menegaskan dirinya bersedia menerima amanah untuk maju kembali sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta. Pada saat ini, mantan Gubernur DKI Jakarta pun menggelar komunikasi intens dengan partai politik yang berpotensi mengusungnya pada kontestasi Pilkada 2024.

"Komunikasi sangat intensif teman-teman di PDI Perjuangan dan kami menghargai sekali kepercayaan yang disampaikan, kami apresiasi sekali kita lihat masih proses seperti apa," kata Anies Baswedan, Jumat (14/6/2024).

Dia mengakui, dirinya berpotensi diajukan sebagai cagub oleh sejumlah partai politik. Hingga saat ini, kata dia, baru dua yang memberikan sinyal cukup kuat yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Meski demikian, dia juga yakin dua partai politik anggota koalisi perubahan juga akan memberikan dukungan yaitu Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut dia, saat ini dirinya memilih untuk mengikuti seluruh proses dengan baik hingga benar-benar menjadi cagub pada Pilkada DKI Jakarta.

Hal ini, kata Anies, juga berkaitan dengan sejumlah nama pasangan yang menjadi isu di media sosial dan masyarakat. Menurut dia, seluruh partai politik belum ada yang mengungkap keputusan politik soal pasangan calon pada Pilkada.