Logo Bloomberg Technoz

Sekretaris Perusahaan LKPR Ratih Safitri mengatakan rencana transaksi tersebut merupakan transaksi bersyarat di mana pemenuhan pelaksanaannya akan dilakukan setelah persyaratan pendahuluan terpenuhi.

"Tanggal penyelesaian rencana transaksi ini akan disepakati kemudian oleh para pihak setelah kewajiban yang disepakati sebelumnya oleh Para Pihak telah terpenuhi," ujar Ratih.

Selain itu, Ratih juga mengatakan rencana transaksi ini dapat membawa dampak positif bagi perseroan dan akan memperkuat neraca serta meningkatkan kas perusahaan.

Kemarin, IHSG mendarat di zona merah pada sesi II , melemah 0,27% dan kehilangan 18,53 poin ke level 6.831,56. Saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dan PT Amman Mineral International Tbk (AMMN) menjadi salah satu pemberat, imbas kontraksi yang terjadi saat detik-detik jelang penutupan.

Sejak awal perdagangan padahal IHSG langsung lompat di zona hijau sesaat usai dibuka dengan kenaikan yang makin tinggi. Namun, jelang tutup perdagangan Sesi II, IHSG mendadak berbalik arah. Adapun, rentang perdagangan bergerak pada area level 6.896,65—6.831,56.

Nilai perdagangan mencapai Rp14,23 triliun dari sejumlah 42,67 miliar saham yang ditransaksikan. Dengan frekuensi sebanyak 812 ribu kali diperjualbelikan. Tercatat ada penguatan 251 saham, dan sebanyak 285 saham terjadi pelemahan. Sisanya 235 saham stagnan.

Sektor saham menjadi pemberat laju indeks pada perdagangan Sesi II hari ini. Sektor saham barang baku, saham transportasi, dan saham properti mencatatkan koreksi paling dalam, dengan masing-masing minus 0,73%, 0,26% dan 0,22%.

Terkontraksinya IHSG yang begitu dalam merupakan efek secara langsung dari melemahnya sejumlah saham big caps, terutama bobot saham TLKM yang menekan 9,46 poin yang mempengaruhi pergerakan IHSG mencapai 51,09%.

(red/wdh)

No more pages