Logo Bloomberg Technoz

Novo Nordisk A/S dan Eli Lilly & Co saat ini menguasai pasar, dengan harga jual US$1.000 per bulan atau lebih untuk satu pengguna. Seperti yang dilihat JPMorgan, hal ini menjadi peluang. 

“Sangat tidak mungkin bahwa masa depan pengobatan obesitas akan didominasi oleh duopoli yang stabil,” kata Gaurav Gupta, managing partner pengelola dana tersebut, dalam sebuah wawancara. “Akan ada pemenang yang signifikan.”

JPMorgan, bank terbesar di Amerika Serikat (AS), mempekerjakan Squinto dan Gupta pada akhir tahun 2022 ketika aset management senilai US$3,6 triliun melahirkan life-sciences. Grup ini memiliki tujuh karyawan dan berada di dalam bisnis modal swasta bank, yang merupakan bagian dari divisi alternatif yang lebih besar.

Laboratorium Bioteknologi. (Dok: Bloomberg)

Penggalangan perdana lewat 270 Life Sciences Private Capital Fund I, telah melakukan lima investasi sejauh ini, kata Squinto, meskipun hanya satu dari mereka yang telah diumumkan kepada publik: memimpin putaran pembiayaan Seri A senilai US$ 100 juta untuk startup yang berbasis di La Jolla, California, Enlaza Therapeutics. Selain terapi penurunan berat badan, dana tersebut akan melakukan investasi di bidang-bidang seperti onkologi dan imunologi.

(bbn)

No more pages