Logo Bloomberg Technoz

PKB Dorong Duet Marzuki-Risma Lawan Khofifah di Pilkada Jatim

Mis Fransiska Dewi
13 June 2024 20:40

Wasekjen PKB, Syaiful Huda. (Mis Fransiska/Bloomberg Technoz).
Wasekjen PKB, Syaiful Huda. (Mis Fransiska/Bloomberg Technoz).

Bloomberg Technoz, Jakarta - PKB mengusulkan Eks Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Marzuki Mustamar berpasangan dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk melawan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur 2024.

"Saya sendiri mengusulkan pasangan untuk bisa bertanding melawan Mbak Khofifah salah satunya adalah koalisi PKB-PDIP dengan figur Kiai Marzuki-Bu Risma," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Kamis (13/6/2024).

Huda menjelaskan alasannya merekomendasikan Marzuki Mustamar cukup pamor di akar rumput, Selain itu, simpatisan PKB sangat menginginkan Marzuki maju sebagai cagub di Jatim. Menurut dia, sosok Marzuki yang pernah aktif di PWNU Jatim dan juga berpengalaman sebagai PNS membuatnya dekat dengan masyarakat. 

Huda menambahkan, DPW PKB Jatim telah berkomunikasi dengan PDIP terkait duet Marzuki-Risma karena PDIP sebenarnya ingin kadernya menjadi wakil gubernur, berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa. 

Namun, seiring berjalannya waktu Khofifah terlihat semakin mantap berpasangan dengan Emil Dardak.