Logo Bloomberg Technoz

Jumlah finalnya masih dalam pembahasan dan dapat berfluktuasi seiring dengan perubahan kondisi, kata orang-orang tersebut. PHK berarti ByteDance menjalankan strategi perombakan terhadap operasi e-commerce-nya di Indonesia.

ByteDance punya tujuan utama mengurangi biaya setelah menggabungkan TikTok Shop dengan Tokopedia milik GoTo Group dalam sebuah kesepakatan senilai US$1,5 miliar. Pasca kemitraan 75,01% saham Tokopedia resmi dimiliki TikTok. Sementara itu 24,99% sisa saham tetap dimiliki oleh GOTO.

Hal yang membawa konsekuensi GOTO menjadi pendukung pasif dari New Tokopedia. Dengan begitu memungkinkan ByteDance untuk memulai kembali bisnisnya di Indonesia dan mematuhi peraturan yang diberlakukan untuk menghentikan layanan ritel online-nya.

ByteDance telah bergabung dengan para pemimpin teknologi China dari Alibaba hingga Tencent Holdings Ltd dalam merampingkan bisnis dan menopang keuntungan mereka selama perlambatan ekonomi, dengan gabungan perusahaan-perusahaan tersebut telah memangkas setidaknya puluhan ribu pekerjaan selama dua tahun terakhir.

(fik/wep)

No more pages