Logo Bloomberg Technoz

Ada 'Deal' Khusus untuk ChatGPT Bisa Terpasang di iPhone Apple

News
13 June 2024 12:35

Tim Cook CEO Apple. (Dok: Bloomberg)
Tim Cook CEO Apple. (Dok: Bloomberg)

Mark Gurman—Bloomberg News

Bloomberg, Ketika Tim Cook Chief Executive Officer (CEO) Apple Inc dan para deputi utamanya minggu ini mengumumkan sebuah kesepakatan penting dengan OpenAI untuk mengintegrasikan ChatGPT ke dalam iPhone, iPad, dan Mac, mereka enggan menjawab skema pembayarannya.

Siapa yang membayar atas fitur baru di perangkat Apple ini, yang banyak pihak minal sangat berpotensi meraih keuntungan di masa depan. Namun, menurut orang-orang yang diberi tahu tentang masalah ini, kemitraan ini tidak diharapkan menghasilkan pendapatan yang berarti bagi kedua belah pihak - setidaknya pada awalnya.

Kesepakatan ini termasuk menghadirkan ChatGPT, asisten digital yang merespons permintaan informasi secara sederhana, ke dalam Siri Apple dan alat tulis baru. Apple tidak membayar OpenAI sebagai bagian dari kemitraan ini, kata orang-orang yang tidak mau disebutkan namanya karena kesepakatan ini bersifat pribadi. 

Sebaliknya, Apple percaya bahwa mendorong merek dan teknologi OpenAI ke ratusan juta perangkatnya memiliki nilai yang sama atau lebih besar daripada pembayaran uang, kata orang-orang ini.

Tim Cook, CEO Apple Inc. (Dok: Bloomberg)