Logo Bloomberg Technoz

Menpora Dito Ariotedjo Mundur dari Rans Sport

Fransisco Rosarians Enga Geken
04 April 2023 06:48

Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Anindito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo usai pelantikan di Istana Negara. (Tangkapan layar Youtube Setpres)
Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Anindito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo usai pelantikan di Istana Negara. (Tangkapan layar Youtube Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo mengatakan telah mundur dari seluruh jabatannya di Rans Sport. Politikus Partai Golkar ini memang tercatat sebagai pendiri dan salah satu petinggi perusahaan manajemen olahraga tersebut.

"Tentu saja mundur mulai hari ini. Sebagai Menpora saya harus menaungi semua stakeholder. Supaya tak ada conflict of interest," kata Dito usai dilantik di Istana Negara, Jakarta pada Senin (3/4/2023).

Rans Sport adalah perusahaan manajemen olahraga yang didirikan artis Raffi Farid Ahmad atau Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor, Rudy Salim. Perusahaan ini menaungi dua klub olahraga besar yaitu Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga I 2022/2023 dan Rans PIK Basketball yang berlaga di Indonesia Basketball League (IBL).

"Sudah (komunikasi dengan Raffi Ahmad)," ujar ketua umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022, salah satu sayap organisasi Partai Golkar tersebut. 

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan tiga nama kader muda partai berlambang pohon beringin tersebut ke presiden. Hal ini dilakukan usai Zainuddin Amali memilih meninggalkan kursi Menpora usai terpilih sebagai Wakil Ketua II Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), 9 Maret 2023.