Logo Bloomberg Technoz

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, pejabat tinggi The Fed dengan suara bulat memilih untuk mempertahankan suku bunga acuan Federal Funds Rate di kisaran 5,25% hingga 5,5% – yang level tertinggi selama dua dekade yang pertama kali dicapai pada Juli.

Para pembuat kebijakan mengisyaratkan bahwa mereka sekarang ‘Mengkonfirmasi’ akan memangkas suku bunga sekali tahun ini, dengan melihat empat kali pemotongan pada 2025, lebih banyak dari yang diuraikan sebelumnya.

Pernyataan Gubernur The Fed Jerome Powell juga bernada Dovish. "Pembacaan inflasi terbaru lebih baik daripada awal tahun ini, bagaimanapun, dan ada sedikit kemajuan lebih lanjut terhadap tujuan inflasi kami," kata Powell pada Rabu waktu setempat setelah kesimpulan dari pertemuan dua hari di Washington.

"Kami perlu melihat lebih banyak data yang baik untuk meningkatkan keyakinan kami bahwa inflasi bergerak secara berkelanjutan menuju 2%,” lanjutnya.

Powell mengatakan para pejabat menyambut baik angka-angka (Inflasi AS) terbaru, dan menambahkan bahwa dia berharap akan ada lebih banyak laporan seperti itu. Powell bilang data inflasi tersebut telah membantu membangun kepercayaan diri mereka pada trajectory inflasi tetapi tidak cukup untuk menjamin penurunan suku bunga saat ini.

"Penurunan suku bunga yang mungkin terjadi tahun ini akan terjadi tahun depan," kata Powell. 

(fad)

No more pages