Logo Bloomberg Technoz

5 Poin Penting dari Keputusan Suku Bunga The Fed

News
13 June 2024 07:30

The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)
The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)

Kate Davidson - Bloomberg News

Bloomberg, Berikut ini adalah poin-poin penting dari keputusan suku bunga Federal Reserve (The Fed) dan prakiraan ekonomi:

1. Dot plot proyeksi suku bunga Komite Pasar Terbuka Federal menunjukkan median pejabat memperkirakan penurunan seperempat poin pada tahun 2024, dua lebih sedikit dari putaran perkiraan triwulanan sebelumnya pada Maret; namun, perkiraan median untuk tahun 2025 naik menjadi 4,1% dari 3,9%, menyiratkan empat penurunan dibandingkan dengan tiga yang diproyeksikan pada Maret.

2. FOMC memilih dengan suara bulat untuk mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah pada kisaran target 5,25%-5,5%, level tertinggi dalam dua dekade terakhir, untuk pertemuan ketujuh berturut-turut; pernyataan tersebut mengulangi pernyataan sebelumnya yang mengatakan bahwa FOMC tidak akan menurunkan suku bunga "hingga mendapatkan keyakinan yang lebih besar bahwa inflasi bergerak secara berkelanjutan ke arah 2%."

3. Para pejabat mengubah bahasa pernyataan untuk mengakui "kemajuan yang moderat" menuju target inflasi dalam beberapa bulan terakhir.