Logo Bloomberg Technoz

Bursa Asia Siap Ikuti Kenaikan Saham AS Usai FOMC The Fed

News
13 June 2024 07:00

Ilustrasi bursa Asia (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi bursa Asia (Sumber: Bloomberg)

Stephen Kirkland - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham Asiadiperkirakan akan mengikuti jejak saham-saham AS yang lebih tinggi karena pandangan Federal Reserve yang berhati-hati terhadap suku bunga tidak banyak mengubah ekspektasi pelaku pasar di Wall Street pada pemangkasan suku bunga.

Indeks acuan di Australia, Jepang, dan Hong Kong menunjukkan pembukaan lebih tinggi pada Kamis. Indeks S&P 500 naik pada awal perdagangan setelah indeks acuan AS ini mencapai level 5.400 untuk pertama kalinya dalam sejarah, dan Rabu menandai peringatan 20 bulan pasar bullish.

Saham dan obligasi AS membukukan kenaikan awal pada Rabu setelah sebuah laporan menunjukkan indeks harga konsumen inti turun ke laju paling lambat dalam lebih dari tiga tahun.

Kemudian, The Fed memangkas suku bunga acuan hanya seperempat poin tahun ini, turun dari tiga poin yang terlihat di Maret, sementara meningkatkan prospeknya untuk tahun 2025 menjadi empat kali pemangkasan. Obligasi pemerintah Australia dan Selandia Baru naik pada Kamis, mengikuti pergerakan Treasury.