Logo Bloomberg Technoz

Pejabat The Fed Beri Sinyal Hanya Satu Pemangkasan Suku Bunga

News
13 June 2024 06:50

Ketua Federal Reserve AS, Jerome Powell saat sidang Senat di Washington, DC, AS, Kamis, (7/4/2024). (Al Drago/Bloomberg)
Ketua Federal Reserve AS, Jerome Powell saat sidang Senat di Washington, DC, AS, Kamis, (7/4/2024). (Al Drago/Bloomberg)

Jonnelle Marte - Bloomberg News

Bloomberg, Para pejabat Federal Reserve mengisyaratkan hanya satu kali pemangkasan suku bunga tahun ini dan memperkirakan akan ada pemangkasan lagi pada tahun 2025, yang memperkuat seruan para pembuat kebijakan untuk mempertahankan biaya pinjaman tetap tinggi lebih lama untuk menekan inflasi.

Para pejabat dengan suara bulat memilih untuk mempertahankan suku bunga acuan federal fund di kisaran 5,25% hingga 5,5%--level tertinggi selama dua dekade yang pertama kali dicapai pada Juli. Namun, para pembuat kebijakan mengisyaratkan bahwa mereka sekarang memperkirakan akan memangkas suku bunga hanya sekali tahun ini, dibandingkan dengan tiga kali penurunan yang diperkirakan pada Maret, menurut proyeksi median.

Mereka sekarang melihat empat kali pemotongan pada 2025, lebih banyak dari tiga kali yang diuraikan sebelumnya.

"Pembacaan inflasi terbaru lebih baik daripada awal tahun ini, bagaimanapun, dan ada sedikit kemajuan lebih lanjut terhadap tujuan inflasi kami," kata Gubernur Jerome Powell pada Rabu (12/6/2024) setelah kesimpulan dari pertemuan dua hari di Washington. "Kami perlu melihat lebih banyak data yang baik untuk meningkatkan keyakinan kami bahwa inflasi bergerak secara berkelanjutan menuju 2%."